Tips Bisnis Catering Agar Selalu Untung bagian 1

Tips Bisnis Catering bagian 1

cuma persoalan meracik bumbu lantas menciptakan sebuah masakan atau kue yang lezat. Demi persaingan harga, Anda Juga dituntut pandal-pandai berhemat bahan. Pendeknya. bagaimana Anda memanage atau mengatur pembelian, peng gunaan, sekaligus penyimpanan bahan agar uang yang keluar satu hal yang mesti dicatat, memasak untuk katering bukan dari kocek Anda terkontrol. catering kudus juga mulai mempersiapkan hal hal seperti ini.

Nah, bagaimana caranya? Menyusun menu selama sebulan Menyusun menu selama 1 bulan mutlak diperlukan bila Anda menerima katering harian. Anda bukan hanya meng- hemat banyak bahan, tetapi juga juga waktu bila Anda tahu besok atau dalam waktu dekat akan masak apa. Bahan menu 2-3 hari mendatang selalu bisa disesuaikan dengan menu hari ini hingga antara bahan yang satu dengan bahan yang lain saling mendukung. Kalau menggunakan bahan baku telur, menu telur juga sebaiknya Anda tentukan saat menerima banyak pesanan.

Apalagi, kalau Anda menerima pesanan bolu gulung atau lapis surabaya yang menggunakan banyak telur Putih telur yang dikocok dan dibumbui bisa dikukus dalam cetakan besar lalu dipotong kotak-kotak untuk dijadikan sup atau tumisan. Putih telur juga bisa dijadikan “kembang melati” dalam sup kembang melati. Buat kantung pelastik yang ku- rus panjang.

Isikan putih telur kocok ke dalamnya lalu rebus sampai mengeras. Potong dan kerat ujungnya supaya ketika direbus berbentuk bunga. Membeli bahan dalam jumlah banyak Di sinilah pentingnya menyusun menu.

Kalau sudah tahu masakan apa yang akan dimasak dalam beberapa hari mendatang, Anda bisa membell bahan dalam jumlah banyak Ba han yang dibeli dalam jumlah banyak pasti jauh lebih murah jatuhnya ketimbang membeli sedikit-sedikit Menyimpan bumbu Bumbu-bumbu dapur sebaiknya disimpan dalam tempat yang kering (bukan dalam lemari pendingin).

Bila tidak akan dimasak dalam waktu dekat, angin-anginkan atau jemur gangan di bawah matahari langsung) Bumbu yang berbentuk dedaunan sebaiknya dibungkus koran dulu sebelum masuk ke lemari pendingin. Begitu juga sayuran segar Sayuran yang langsung masuk lemari pendingin akan cepat layu dan kering Ada baiknya bila setelah dibungkus, diletakkan dulu dalam wadah kedap udara, baru disimpan dalam temari pendingin Sayuran bisa bertahan dalam 3 hari

Tetapi bumbu dedaunan yang disimpan tanpa kena air bisa bertahan satu minggu Beli di tempat dan waktu yang tepat Ingatlah dengan satu kunci sebelum memulai usaha survey Ada pasar yang segar dan lengkap sayur-mayurnya Tetapi ada pula yang buah-buahannya segar atau ikannya yang oke.

Namun ada juga yang kesegarannya cukup-cukup saja, tetapi lengkap jenisnya. Anda yang memutuskan ke mana sebaiknya Anda pergi. Tentu disesuaikan dengan harga masakan/kue yang Anda jual dan waktu yang dimiliki Beli bahan-bahan saat pasar baru buka atau saat bahan makanan baru tiba.

Di saat seperti ini bukan cuma bahan terbaik yang Anda peroleh, tetapi juga harga yang miring. Memang untuk bisa datang ke pasar di waktu subuh atau Cara Pinter dan Kaya Jadi Pengusaha Katering

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *